Komentar

Kamis, 06 Desember 2012

Peraturan FUTSAL FIFA

Posted by M Habibie 12.32, under | No comments

Permainan futsal sudah menjadi sebuah permainan yang merakyat dalam kehidupan kita sehari-hari. Di Indonesia khususnya Jakarta kebanyakan orang sudah mulai meninggalkan permainan sepakbola yang menggunakan lapangan besar dan beralih menuju permainan futsal ini yang cenderung menggunakan lapangan didalam ruangan dan berukuran lebih kecil dibandingkan dengan lapangan sepakbola reguler.
Namun dibalik itu semua timbul pertanyaan , apakah kita sudah menaati peraturan futsal yang seharusnya dipatuhi?




seperti yang sering didebatkan oleh beberapa pemain futsal yang berada di sekitar lingkungan penulis yaitu apakah gol dikatakan sah apabila masuk gawang dari bola tendangan kedalam secara langsung? menurut aturan FIFA (yang bisa diunduh pada link diakhir tulisan ini).

Pada halaman yang membahas “tendangan kedalam” ,di jelaskan sebagaimana berikut“Tendangan kedalam adalah cara untuk memulai kembali permainan. Gol tidak dapat disahkan langsung dari tendangan kedalam.” Jadi jelas goal tidak sah bila bola langsung masuk ke gawang tanpa menyentuh pemain lain terlebih dahulu. Masih banyak hal-hal remeh yang sering kita abaikan ketika kita bermain futsal dengan rekan-rekan kita, seperti halnya selama ini banyak yang beranggapan bahwa lapangan rumput rumput sintesis merupakan lapangan futsal dengan standar internasional, yang ternyata hal ini bahkan sangat tidak dianjurkan oleh peraturan yang berasal dari FIFA. Untuk lebih lengkapnya, peraturan resmi yang berasal dari FIFA dapat diunduh pada link berikut :


0 komentar:

Posting Komentar

Your Ip Address

Your IP Address

IP

Popular Post

Popular Posts